Loading

Kamis, 13 Juni 2013

Kehamilan dan Menyusui: Penyesuaian Fisiologis, Kebutuhan Nutrisi dan Peran Dietary Suplemen

Kehamilan dan Menyusui: Penyesuaian Fisiologis, Kebutuhan Nutrisi dan Peran Dietary Suplemen


    
Mary Frances Picciano2
 

Abstrak 

        Kebutuhan nutrisi yang meningkat selama kehamilan dan menyusui untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin dan bayi bersama dengan perubahan dalam jaringan maternal dan metabolisme. Jumlah kebutuhan gizi belum tentu jumlah yang terakumulasi dalam jaringan ibu, produk kehamilan dan menyusui dan mereka yang disebabkan oleh pemeliharaan perempuan nonreproducing. Metabolisme ibu disesuaikan melalui elaborasi hormon yang berfungsi sebagai mediator, mengarahkan nutrisi ke jaringan ibu sangat khusus spesifik untuk reproduksi (yaitu, plasenta dan kelenjar susu).  
        Hal ini paling mungkin bahwa kebutuhan nutrisi tinggi untuk reproduksi sukses selalu dapat dipenuhi dari makanan ibu. Persyaratan untuk macronutrients menghasilkan energi naik sedikit dibandingkan dengan beberapa mikronutrien yang tidak merata di antara makanan. Pemanfaatan nutrisi diubah dan mobilisasi cadangan sering mengimbangi kebutuhan ditingkatkan namun kekurangan terkadang nutrisi yang dipicu oleh reproduksi. 
         Hanya ada data terbatas dari studi intervensi yang terkendali dengan baik dengan suplemen makanan dan dengan beberapa pengecualian (zat besi selama kehamilan dan folat selama periode periconceptional), bukti tidak kuat bahwa suplemen nutrisi memberikan manfaat terukur. Penelitian lebih lanjut diperlukan dan dalam studi masa depan perhatian harus diberikan dengan karakteristik subjek yang dapat mempengaruhi kemampuan untuk memenuhi kebutuhan ibu dan bayi (genetik dan lingkungan), interaksi nutrisi-nutrisi, sensitivitas dan selektivitas hasil diukur dan penggunaan yang tepat dari ukuran proxy. Pertimbangan faktor-faktor dalam studi masa depan kehamilan dan menyusui diperlukan untuk memberikan pemahaman tentang link antara diet ibu; suplemen gizi, dan kesehatan janin, bayi dan ibu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar