Loading

Kamis, 13 Juni 2013

Sebuah Tumpang tindih Menyusui selama Akhir Kehamilan Apakah Terkait dengan Perubahan selanjutnya dalam Kolostrum Komposisi dan Tarif Morbiditas antara Bayi Peru dan Ibu Mereka

Sebuah Tumpang tindih Menyusui selama Akhir Kehamilan Apakah Terkait dengan Perubahan selanjutnya dalam Kolostrum Komposisi dan Tarif Morbiditas antara Bayi Peru dan Ibu Mereka


    
Rahmat S. Marquis,  Mary E. Penny *,
    
J. Paul Zimmer †,Judith M. Díaz *, dan R. Margot Marín *
  

  Departemen Ilmu Pangan dan Gizi Manusia, Iowa State University, Ames, IA 50011;
    
* Instituto de Investigación Nutricional, Apartado 18-0191, Lima, Peru, dan
    
† Wyeth Nutrition, Philadelphia, PA 19101
Abstrak
        Tumpang tindih menyusui dan akhir kehamilan berhubungan dengan penurunan asupan ASI dan pertumbuhan bayi berkurang. Kami mengevaluasi asosiasi tumpang tindih dengan komponen makronutrien dan imunologi susu, bayi kemih IgA, dan bayi dan morbiditas ibu. Pada d 2 dan 1 mo postpartum, staf diukur 24 jam asupan ASI dan sampel yang dikumpulkan dari 133 perempuan Peru, 68 memiliki ASI selama trimester terakhir kehamilan (BFP) dan 65 memiliki tidak disusui selama kehamilan (NBFP ). Data antropometri ibu dan bayi dan kesehatan dikumpulkan selama 1 mo.       

         Pada d 2, konsentrasi laktosa dan lisozim yang tinggi, total asupan lisozim lebih tinggi dan konsentrasi dan total asupan laktoferin lebih rendah pada BFP daripada kelompok NBFP (P <0,05). Total 1-mo asupan IgA lebih rendah di antara BFP dibandingkan NBFP bayi (P = 0,01). Konsentrasi IgA kemih berkorelasi dengan ASI IgA konsentrasi (r = 0,29, P = 0,01) tetapi tidak dengan menyusui selama kehamilan. Sebuah tumpang tindih tidak dikaitkan dengan diare tetapi bayi BFP adalah 5 kali lebih mungkin untuk mengalami batuk selama minimal 7 d daripada NBFP bayi (P <0,05).  
          Mastitis dilaporkan adalah langka dan hanya terjadi pada kelompok NBFP (P = 0,05). Tumpang tindih menyusui dan akhir kehamilan dikaitkan dengan perubahan komposisi susu, peningkatan frekuensi gejala penyakit pernafasan bayi tetapi menurun mastitis dilaporkan. Selanjutnya kajian mendalam yang diperlukan untuk menentukan efek kumulatif yang terkait dengan tumpang tindih breast-feeding/pregnancy pada bayi dan hasil ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar